✿ Halo semua selamat datang. Terimakasih sudah mampir yaa. Jangan lupa follow blog ini agar tidak ketinggalan update. HAPPY READING GUYS ✿

Rabu, 16 Maret 2016

Seputar kucing

Hai semua! Kali ini mau bahas soal kucing nih. Ngomong ngomong gue belum pernah kenalin kucing gue ya? Dulu sebelumnya gue pernah bahas soal kucing yang dikasih sama temen, tapi karna ibu gue histeris akhirnya musti dikasih ke tetangga deh huaaaa sedih. Yaudah sekarang kenalan dulu deh sama Pipo si Kucing hihi.


Miaw! Hai kakak kakak dan sahabat sahabat kucingku. Kenalkan namaku Pipo si pejantan tangguh. Jenisku persia medium. Hobiku bikin kakakku panik karna suka lompat sana sini bahkan aku pernah terjun bebas dari lantai dua loh, aku juga sempet mau nyoba terbang dari genteng tapi kakakku keburu narik aku. Yah gagal deh! Aku juga suka banget manjat ke atas kepala kak Elda sambil ngeong ngeong. Terkadang aku rindu sama mama kucing, jadi aku suka nyusu sama kucing jantannya kakakku deh (kakakku gapunya kucing betina, semuanya jantan). Segitu dulu yah perkenalan dari Pipo, miaw!

Gaya ala Nicki Minaj

Selfie duluuuu




Nah itu dia perkenalan dari Pipo si Kucing. Ada beberapa pertanyaan juga nih dari temen gue seputar kucing. Seneng banget ditayain soal kucing hihi. Semoga bermanfaat ya.
Note: Bule itu nama pacarnya Riri, bukannya bule beneran ya hehe. Dan Baik itu nama temen gue, tapi dia baik beneran kok hahaha.


Kucing aku dikasih sama temen aku yang namanya Baik. Tadinya kan dia kebanyakan kucing jadi dibagi bagiin gitu ke orang hehe. Tapi kalo kamu mau beli di beberapa petshop biasanya jual kok. Harganya mulai dari Rp. 700.000 keatas tergantung dari jenis dan umurnya.


Sekitar umur 4 bulan udah bisa dipelihara kok. Soalnya udah bisa dikasih susu pengganti Air Susu Ibu Kucing (ASIK). Kalo umur di bawah 4 bulan itu udah harus dipisah sama induknya kasian, karena masih rentan banget buat kena penyakit dan masih butuh ASIK. Nah kucing yang masih kecil juga biasanya lebih murah buat di adopt.


Di vaksin biar dia ga gampang kena virus. Soalnya kucing ras itu gampang banget mati karena virus. Contohnya kayak tiba tiba jadi suka cair pup nya terus mati. Atau matanya tiba tiba bengkak terus buta.


Kucing ras itu kayak angora, persia, flatnose. Biasanya kucing ras gitu butuh perawatan lebih, soalnya mereka gampang banget kena penyakit. Kalo kucing kampung kan dia udah campuran, jadi daya tahan tubuhnya lebih kebal dibanding kucing ras. Mungkin karena terbiasa mandiri kali ya hehe.


Kalo di vaksin setau aku sih terserah kapan kita mau dan mau di vaksin apaan tapi harus yang sesuai sama umurnya, nanti di arahin kok sama dokter hewannya bagusnya gimana. Tapi harus di atas umur 2 bulan dan dalam keadaan sehat. Kucing hamil dan lagi menyusui juga ga boleh divaksin. Harus nunggu dulu sampe dia selesai masa menyusui. Kucing aku juga belum divaksin apapun, semoga ga kena virus deh hehe. Bagusnya sih di vaksin biar ga gampang sakit.


Kucing aku jenis persia medium. Walaupun emak bapaknya sama sama jenis persia, tapi udah ada campuran kampungnya juga sih dari kakeknya (loh jadi keterusan cerita silsilah keluarga kucing). Makanya Pipo jadi lebih kebal walau belum divaksin.


Hehe kucing biasanya bisa beranak 3 sampai 6 anak sekali melahirkan. Tapi sering juga kasusnya misal anaknya 3 tapi mati satu gitu. Tergantung gimana kita ngerawat ibu kucing pas lagi hamil.


Okedeh cukup segitu dulu ya penjelasan seputar kucingnya. Semoga bisa membantu untuk yang baru mau melihara kucing. Terimakasih juga untuk Riri yang sudah bertanya hehe.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar