✿ Halo semua selamat datang. Terimakasih sudah mampir yaa. Jangan lupa follow blog ini agar tidak ketinggalan update. HAPPY READING GUYS ✿

Kamis, 30 Januari 2014

Pengalaman jadi mentor MOS

Sewaktu gue menjabat jadi osis banyak banget pengalaman paitnya. Paitnya pait banget hahaa sampe gamau ikutan lagi. Tapi di tugas akhir yaitu jadi mentor MOS alhamdulillah manisnya ngobatin rasa pait selama jadi osis. Ceritanya panjang banget jadi males cerita *loh* haha gadeng gue cerita ya


Jadi pas mos gue kebagian mentorin anak kelasan XA bareng Iqbal sama ka Nadya.
Jadi gue sebenernya pengen galak galak gitu gimanasi ngeliat osis lain kan ngerjain adeade nya. Pengen tapi gatega. Nah yaudahlah gue males buat galak galakan jadi gue bersikap biasa aja.

Anak-anak penghuni XA
Udah acara tahunan buat lomba antar kelas mos. Kelas XB udah jadi sejarah karna katanya 7 tahun berturut mereka selalu menang. Nah ini kan pertama kalinya gue megang anak mos ya gue pengen do the best lah jadi mentor. Kata kak Nadya biarin aja mereka usaha sendiri karna itukan lomba mereka. Kalo gamau usaha yaudah mereka kalah tanggungan mereka sendiri. Tapi kan gue mentornya, ya gue pengen lah kalo mereka menang ntar juga yang bangga gue haha

Jadi gue dorong terus mereka buat begini begitu macem macem lah *malah jadi gue yg lebih menggebu gebu daripada mereka* gue tau mereka lelah banget sampe ada yang demam ih kasian banget kan :( tapi gue semangatin terus mereka. Kalo XB menang terus masa XA gabisa sih. Kalo XA bisa ngerebut sejarah kenapa engga yakan. Taufik ngebantu gue mentorin mereka waktu itu karna ka Nadya sakit. Dan iqbal malah sibuk pacaran mulu sih

Ini bareng yang cowo-cowonya
Makin hari mereka makin males karna capek kali ya. Akhirnya gue pancing aja "Kalo kalian menang, coklat kalian balik loh" jadi waktu itu pada disuruh bawa coklat terus dikumpulin ke osisnya.
Mereka jadi semangat menggebu. Luar biasa banget deh jadi terharu

Pas lombanya gue yang deg degan abis gue liat kelasan lain keren-keren banget. Pas kelas XA masuk aduh rada kacau. Gue lemes deh. Tapi salut banget mereka masing masing punya tingkat pede tersendiri mungkin itu jadi nilai plus di mata juri.

ENDINGNYA . . . . . . . KELAS XA MENANG DAN MERUBAH SEJARAH
Gue girang banget sampe triak triak. Sampe ada kakak osis yang sewot bilang "biasa aja kali yang menang kan mereka ini". Bodoamatlah orang itu adeade mentoran gue. Sukasuka dong. Sewot bingit sih mbak -_-

Di akhir cerita jadi mereka dapet tugas wajib ngasih surat cinta dan surat benci ke kakak osisnya. Gue berpikiran kalo gue gabakal dapet surat apa-apa tuh. Paling juga surat benci gitu mentok-mentok. Soalnya gue fokus ngurus kelas mentoran gue. Gue ga sempet ngelayap caper caper ke kelasan lain.
Tapi teryata, gue shock. Adeade nya pada numpuk surat cinta ke gue. Ya Allah seneng banget haha ga ada surat benci dan gue dapet banyaaaaak banget surat cinta. Makasih semuanya :')

















Ada satu sih surat benci. Tapi gue ga sempet fotoin suratnya. Gue gatau dia anak dari kelasan mana. Dia bilang gini kalo gak salah sebelum ngasih
"maafin aku ya kak aku bingung mau ngasih surat bencinya ke siapa. Aku takut sama kakak osis yang lain. Maaf banget ya kak aku cuma bisa kasih surat benci ke kakak. Abis aku takut kak. Sekali lagi maaf ya kak"
terus dia kabur. Hmm yaudah deh, gue kurang galak kali sampe dia takut sama yg lain tapi gatakut sm gue haha

Yang ini namanya Adhitanto @namagueitu
Salah satu yang ngasih surat.
Haha lucu yaaaaaa

Terus pas vooting, gue dapet predikat OSIS TERBAIK. Ini bener bener kesan terindah buat pengalaman pertama dan terakhir gue ngemos adeade kelas di SMA gue, kenapa? karna gue lelah dengan semuanya haha tapi pada akhirnya, indah banget :')

2 komentar: