✿ Halo semua selamat datang. Terimakasih sudah mampir yaa. Jangan lupa follow blog ini agar tidak ketinggalan update. HAPPY READING GUYS ✿

Jumat, 31 Januari 2014

Mengapa kucing demen banget main di closet?

Gue suka bingung loh. Kucing gue lucu banget. Masa dia sering main ke kamar mandi. Gue kira dia mau pup atau pee. Pas gue intip taunya ini loh yang dia lakuin

cat plain icon

Gue gangerti apakah yang sedang dia lakukan. Gue rasa sih mungkin dia haus. Bisa jadi ini yang dia lakukan


cat drink icon
Tapi ada kemungkinan lain. Yaitu

1. DIA LAGI NANGKEP IKAN
Mungkin ada ikan yang mingrasi ke closet gue dan gue gapernah tau karna setiap gue mau make closet itu, si ikan sedang jalan-jalan. Tapi setiap kucing gue ke closet dan memanggil si ikan maka si ikan tersebut menampakan wujudnya. Seperti ini mungkin dialognya



Kucing: "Miaw" *hey ikan kemarilah, tidak perlu bersembunyi lagi*
Ikan: "Blub" *hai kucing. Ada apa?*
Kucing: "Miaw" *bagaimana pemandangan tadi?*
Ikan: "Blub" *mengerikan bro*

ARGHHH TIDAAAK BOLEH. ITU SEMUA TIDAK BOLEH TERJADIH!

2. DIA LAGI DIVING

Kucing mana yang gatakut badannya kelelep air. Nah bisa jadi dia mau coba diving sensasi baru di closet kayak gini nih. Wah ide yang bagus kucing! Bagi yang gasuka sama air bisa join bareng mungkin




3. DIA SEDANG MENYANDRA TAWANAN
Bisa jadi closet adalah markas besarnya. Kucing itu butuh basecamp. Mungkin aja setiap dia nyolong tikus dia mengurungnya di sana. Coba gue tanya. Kalo kucing lo abis nangkep tikus emangnya tuh tikus dilahap abis sama dia? ya enggalah. Kucing gasuka tikus men. Tikus itu cuman mainannya. Nah kalo tiba-tiba ada tikus terkapar di tengah rumah lo berdarah-darah usus mencret kemana-mana lo marah ga? pasti lo langsung nyari tuh kucing trus nyambitin pake sendal swallow. Karna si kucing trauma maka sekarang ia memakai metode baru. Yaitu seperti ini. Praktis bukan? kalo tikusnya mati tinggal dianyutin

4. DIA MENYEMBUNYIKAN BERKAS-BERKAS BERHARGANYA

Mungkin kucing lo berniat menjual rumah lo gara-gara lo selalu telat ngasi dia makan. Dia merasa butuh uang untuk menghidupi dirinya. Jadi dia mencuri sertifikat rumah lo dan menyembunyikannya di tempat aman




5. DIA MENYEMBUNYIKAN HARTA KARUNNYA

Kucing senang menimbun. Hati-hati sama barang berharga lo. Bisa jadi dia ngambil hp lo dan menjadikannya target timbunan baru. Dia akan berpikir "wah asik nih ada senter buat ntar begadang di closet"




6. DIA LAGI MAENAN GADGET

Lo gatau kali kalo ternyata selama ini kucing lo lebih mahir main twitter, blogging, instagraman, jual beli online daripada lo. Coba cek followers lo. Siapatau ada twitter kucing lo yang nyangkut kayak gini @cemongskii




7. DIA MERAYAKAN ULANGTAHUN

Kenapa lo gapernah liat kucing lo sedih ketika ulangtahunnya? padahal lo gapernah ngerayain sama sekali. Karna dia punya pestanya sendiri disini. Sedih banget yaaaa. Kalikali closetan bareng bisa bikin dia lebih bahagia mungkin




8. DIA LAGI NGEROKOK DIEM DIEM

Kucing lo maenannya sama kucing garong tetangga sebelah? jangan biarkan! bisa jadi dia terpengaruh pergaulan bebas. Pernah liat kucing lo kalo jalan nabrak-nabrak tembok meja kursi? mungkin aja dia sudah menjadi pemabuk aktif. Mungkin aja closet itu jadi tempat persembunyiannya kalo lagi ngeganja. Awasi kucingmu dengan teliti ya!


9. DIA LAGI DANDAN

Lo gatau kan kalo kucing lo sering ikutan arisan tetangga? ituloh yang sering mondar mandir pas lo lagi ngocok kuponnya. Iya itu kucing lo. Coba lo cek barang-barang makeup lo. Ada yang ilang ga? bisa jadi kucing lo abis dandan barusan di closet buat ikutan arisan diemdiem. Atau bisa jadi dia seekor biduan.



10. DIA DENSUS 88

OH MY GOD. OH MY WOW. Lo sering liat kucing lo ngendap-ngendap? sekalikali intip apa yang dia lakukan dibalik closet itu. Bisa jadi dia sedang menghubungi agen rahasianya melaporkan hasil pengamatan dari memata-matai elo. Hiiii serem



11. DIA ITU PENYIHIR

Sering-sering cek aja closet lo. Siapa tau kucing lo nyembunyiin barang-barang sihir disana. Oke fine ini semua makin ngaco





Yaudahlah ya misteri tetap menjadi misteri. Hati-hati ajadeh sama kucing lo. Ngeri juga kalo salahsatu dari 11 kemungkinan itu beneran. Mungkin kucing lo udah gila.

Kamis, 30 Januari 2014

PHP? Ini dia jenis-jenis PHP

Udah malem nih. Galau yuk. Tapi mainstream banget ya itu judul haha. Siapa yang gatau PHP? Pemberi Harapan Palsu? Atau emang GR doang? haha
Udah biasa ya php phpan, udah enggak oh my God oh my wow lagi. Rasa sakitnya juga udah biasa, udah bisa ketebak gitu. Iya ketebak sakitnya sakit banget
Banyak bacotlah ya basabasi gue hahaha jadi udah tau lah gue bakal bahas apa di post gue kali ini. Iya gue bakal bahas soal PHP

Apa itu PHP? PHP itu adalah

1. PHP level IKAN TERI
Kita deket sama seseorang. Orang itu nanggepin kita tapi ga menunjukan kemajuan. Cuma stuck nanggepin kita doang walaupun kita bbman, ngobrol, main tiap saat sama dia. Kita mulai suka dan mulai berharap. Tapi dia ga menunjukan suatu kemajuan atau kode lain. Padahal kita udah kasih jurus kode seribu bayangan tapi dia tetep nanggepin biasa aja. Ini namanya GR

2. PHP level CABE KRITING 
Kita deket sama seseorang. Orang itu nanggepin kita dan kita nanggepin balik. Terkadang suka ngasih kode. Kita mulai suka dan berharap. Semakin hari semakin menunjukan kemajuan. Makin mesra. Tapi dia ga nembak-nembak. Mentok mentok dijadiin bahan alusan doang. PAIT.

3. PHP level KRIPIK MAICIH
Kita deket sama seseorang. Orang itu nanggepin kita dan terus menerus menghantam kita dengan senjata kodekodean nya. Kita semakin hari semakin suka dan berharap banget sama dia. Seiring waktu semakin menunjukan kemajuan. Makin mesra makin dekat. Lama-lama saling jujur jujuran soal perasaan satu sama lain. Udah bertingkah selayaknya sepasang hati. Tapi ga juga ditembak-tembak. Ini namanya PHP bonus FRIENDZONE. GURIH.

Kalo ini namanya PHPin diri sendiri. Ini salah satu
kebodohan yang pernah gue alamin
Solusinya? kayaknya gue udah pernah kasih solusinya di post gue yang lalu lalu di bab FRIENZONE. Tapi gue tegasin lagi disini. Solusinya jadi gini
Kalo kalian emang ga mau buat jadi korban dan selalu masuk di sarang para PHP lebih baik tanamin prinsip buat engga asal nanggepin siapapun yang terlihat care sama kalian ataupun care sama orang melebihin batas wajarnya. Mungkin aja mereka lagi ga ada target atau lagi bosen dan tiba-tiba lari ke kalian. Bisa dibilang pelampiasan gitu. 
Terkadang emang rasanya pengen sih nanggepin walaupun kita udah bikin prinsip supaya ga bakal kemakan bualan dari si calon PHP. Tapi gue ingetin.

Sejago jagonya kalian buat mengelak, kalo udah nanggepin seseorang itu kalian malah bakalan semakin jatuh di jurang itu.

Walaupun kalian udah berpikir
"ah dia aja bisa PHP kenapa gue gabisa PHPin balik"
"ah dia aja bisa ngalus kenapa gue gabisa ngalusin balik"

Kalian salah. Karna gue juga pernah berprinsip kayak gitu :( gue ngerasa biasa dengan perlakuan temen-temen cowo gue yang berlaku care berlebihan ke gue dan gue tanggepin. Gue care balik dan ngikutin semua permainannya walaupun gue terus terang sama mereka kalo gue cuma bercanda. Awalnya itu gampang bagi gue karna sewaktu mereka mulai serius gue ngilang gitu aja dan gue ga merasa kehilangan sama sekali. Gue kena karmanya. 

Ketika gue ngelakuin hal yang sama ke orang yang berbeda, itu semua kayak boomerang bagi gue. Gue jatuh di jurang dan gue udah jatuh terlalu dalam buat manjat keatas lagi. Gue nyesel nganggep perasaan itu nomor 2. Prinsip itu serasa gaberguna lagi. Prinsip gue yang dulu kalo deket sama siapapun gamasalah nanggepin mau sampe jungkir balik asalkan haram banget bagi gue pake panggilan sayang sebelum pacaran itu semua musnah seketika. Prinsip gue yang gabakalan nanem perasaan lebih dan cuma nanggepin semuanya candaan juga musnah seketika. Rasanya kayak ditusuk seribu pedang ketika lo kemakan omongan lo sendiri.
Apalagi kalo lo gabisa buat milikin dia karna ulah lo sendiri. Karena kebodohan lo sendiri.
Lo cuma bisa meringis kayak gini


. . . . 

Galau deh.

Gue dikasih kucing

Berapa waktu yang lalu gue dikasih kucing sama temen gue namanya Baik Alya Khalistha. Dirumahnya udah kebanyakan kucing sekitar 13an lah waktu itu jadi disumbangin ke gue deh. Gue kasih nama Rebecca Julian La Marimar. Gadeng yakali. Gue kasih nama si Cemong. Ini dia si Cemongskii





Tapi karna nyokap gue teriakteriak mulu histeris geli sama bulunya gue terpaksa ngasih kucingnya ke tetangga gue :( Aaaaa sedih banget padahal gue belom sempet bobo boboan bareng :(

Pengalaman jadi mentor MOS

Sewaktu gue menjabat jadi osis banyak banget pengalaman paitnya. Paitnya pait banget hahaa sampe gamau ikutan lagi. Tapi di tugas akhir yaitu jadi mentor MOS alhamdulillah manisnya ngobatin rasa pait selama jadi osis. Ceritanya panjang banget jadi males cerita *loh* haha gadeng gue cerita ya


Jadi pas mos gue kebagian mentorin anak kelasan XA bareng Iqbal sama ka Nadya.
Jadi gue sebenernya pengen galak galak gitu gimanasi ngeliat osis lain kan ngerjain adeade nya. Pengen tapi gatega. Nah yaudahlah gue males buat galak galakan jadi gue bersikap biasa aja.

Anak-anak penghuni XA
Udah acara tahunan buat lomba antar kelas mos. Kelas XB udah jadi sejarah karna katanya 7 tahun berturut mereka selalu menang. Nah ini kan pertama kalinya gue megang anak mos ya gue pengen do the best lah jadi mentor. Kata kak Nadya biarin aja mereka usaha sendiri karna itukan lomba mereka. Kalo gamau usaha yaudah mereka kalah tanggungan mereka sendiri. Tapi kan gue mentornya, ya gue pengen lah kalo mereka menang ntar juga yang bangga gue haha

Jadi gue dorong terus mereka buat begini begitu macem macem lah *malah jadi gue yg lebih menggebu gebu daripada mereka* gue tau mereka lelah banget sampe ada yang demam ih kasian banget kan :( tapi gue semangatin terus mereka. Kalo XB menang terus masa XA gabisa sih. Kalo XA bisa ngerebut sejarah kenapa engga yakan. Taufik ngebantu gue mentorin mereka waktu itu karna ka Nadya sakit. Dan iqbal malah sibuk pacaran mulu sih

Ini bareng yang cowo-cowonya
Makin hari mereka makin males karna capek kali ya. Akhirnya gue pancing aja "Kalo kalian menang, coklat kalian balik loh" jadi waktu itu pada disuruh bawa coklat terus dikumpulin ke osisnya.
Mereka jadi semangat menggebu. Luar biasa banget deh jadi terharu

Pas lombanya gue yang deg degan abis gue liat kelasan lain keren-keren banget. Pas kelas XA masuk aduh rada kacau. Gue lemes deh. Tapi salut banget mereka masing masing punya tingkat pede tersendiri mungkin itu jadi nilai plus di mata juri.

ENDINGNYA . . . . . . . KELAS XA MENANG DAN MERUBAH SEJARAH
Gue girang banget sampe triak triak. Sampe ada kakak osis yang sewot bilang "biasa aja kali yang menang kan mereka ini". Bodoamatlah orang itu adeade mentoran gue. Sukasuka dong. Sewot bingit sih mbak -_-

Di akhir cerita jadi mereka dapet tugas wajib ngasih surat cinta dan surat benci ke kakak osisnya. Gue berpikiran kalo gue gabakal dapet surat apa-apa tuh. Paling juga surat benci gitu mentok-mentok. Soalnya gue fokus ngurus kelas mentoran gue. Gue ga sempet ngelayap caper caper ke kelasan lain.
Tapi teryata, gue shock. Adeade nya pada numpuk surat cinta ke gue. Ya Allah seneng banget haha ga ada surat benci dan gue dapet banyaaaaak banget surat cinta. Makasih semuanya :')

















Ada satu sih surat benci. Tapi gue ga sempet fotoin suratnya. Gue gatau dia anak dari kelasan mana. Dia bilang gini kalo gak salah sebelum ngasih
"maafin aku ya kak aku bingung mau ngasih surat bencinya ke siapa. Aku takut sama kakak osis yang lain. Maaf banget ya kak aku cuma bisa kasih surat benci ke kakak. Abis aku takut kak. Sekali lagi maaf ya kak"
terus dia kabur. Hmm yaudah deh, gue kurang galak kali sampe dia takut sama yg lain tapi gatakut sm gue haha

Yang ini namanya Adhitanto @namagueitu
Salah satu yang ngasih surat.
Haha lucu yaaaaaa

Terus pas vooting, gue dapet predikat OSIS TERBAIK. Ini bener bener kesan terindah buat pengalaman pertama dan terakhir gue ngemos adeade kelas di SMA gue, kenapa? karna gue lelah dengan semuanya haha tapi pada akhirnya, indah banget :')

Dapet tanda tangan Bena Kribo cuma-cuma

Gue dari dulu pengen banget beli BENABOOK tapi belum kesampean karna beberapa faktor salah satunya gramed jauh banget dari rumah. Nah kebetulan banget pas gue sempet ke gramed itu udah ketinggalan jaman banget huhu. Pas gue lagi milah milih mana buku yang masih mulus ada mas mas gramed yang ngikutin gueee mulu. Risih deh. Dia ngoceh mulu. Gue kan jadi males

"yang itu udah ketinggalan jaman mbak"

"yang ini aja mbak cerita nya wuiiiih"

"ga coba baca yang itu mbak? best seller tuh"

"nih mbak saya udah baca yang ini. baca deh mbak. sedih buanged"

BODOAMAD MAS. BODO.
Yaudah akhirnya karna keburu risih gue langsung ambil aja BENABOOK di tumpukan paling bawah yang kira-kira masih mulus ga robek-robek plastiknya. Terus gue kabur menyelamatkan diri

Pas nyampe rumah gue kaget
"set dah gue udah capek capek milih malah dapet yang coret-coretan begini. ah kaco nih"




Taunya pas gue cek di internet ternyata BENABOOK itu bakal dapet tanda tangan dari Bena kalau belinya PREORDER. Padahal gue beli pas udah kelewat jaman tapi dapet bonus tanda tangan hahahaha

Jadi gue anak siapa dong?

Jadi gini ceritanya. Berapa bulan yang lalu gue cek darah di sekolah. Gue kan masuk jurusan IPA jadi emang  dikit dikit praktek uji coba gitu di lab. Nah waktu itu lagi materi soal DARAH. Gue antusias banget tuh walaupun gue juga udah tau kalo darah gue B. Nyokap sama bokap gue sih yang bilang soalnya sekeluarga gue B semua.

Nahkan jadi udah di tetesin tuh darahnya di anuan kertasnya. Terus gue tetesin pake serum anti A serum anti B biar kita tau darahnya menggumpal di serum apa karna itu yang nentuin golongan darah kita. Nah pas gue tetesin hasilnya gini nih

WTF. GOLONGAN DARAH GUE O MEN!
Tapi gue coba woles aja gue mikir nyokap bokap gue pake asas ngira-ngira doang kalo darah gue B soalnya gue juga kan ngerasa belum pernah tes darah sebelumnya.







Pas pulang kerumah gue bangga soalnya udah tes darah tuh. Gini dialognya

Gue: Bu, Tita udah cek darah dong. Golongan darah tita O bu bukan B. Lagian kan kalo B sekeluarga belum tentu B juga, bisa O

Ibu: NAHLOH TA, KAMU KETUKER KALI WAKTU DIRUMAH SAKIT! Waktu itu kamu kan pernah sakit parah yang harus tes darah dulu. Kata dokternya darah kamu B ta kan gak boleh asal ngasih infus kalo belum di cek darah. KAMU KETUKER KALI TUH TA PAS DIRUMAH SAKIT. KAMU ANAK SIAPA?

Gue: *GUE. PANIK. GUE. PUCET. PANAS DINGIN*

Ibu: Kamu kan B kok tiba-tiba jadi O

Gue: *masih diem*

Ibu: Anak ketuker

Gue: *tetep diem*

Ibu: Anak ketuker. Anak ketuker. *nari hula hula*

Gue: Dia mulai lapar . . .

Ibu: *pergi*

Gue: *anak ketuker* *anak ketuker* *anak ketuker* *kepikiran ampe malem* *gabisa tidur* *mimpiin nikita willy* *mimpi main sinetron putri yang ditukar*

Senin, 27 Januari 2014

Si mbak mbak angkot dan baju transparant

Tadi pas pulang sekolah gue naik angkot, awalnya gue ga sadar apa-apa tuh. Nah terus pas gue nengok ke samping kiri gue . . . JENG JENG JENG JENG

Gue berpikir sejenak. Mbak mbak yang duduk disamping gue mengenakan baju yang mungkin menurut dia model terbaru kali ya atau mungkin dia sebenernya ga sadar seberapa menerawangnya pakaian yang ia kenakan. Akhirnya karna gamau ketinggalan momen absurd tersebut, gue geser sedikit mundur mundur dan JEBREEET <-- *bukan bunyi tali beha mbak mbaknya yang gue tarik* barusan ceritanya bunyi hp gue yang lagi ngefoto. Yesss gue berhasil mengabadikan momen tersebut hahaha











Lain kali temaaaan, kalo pake baju tolong diperhatikan dulu baik baik yaaa. Kalau terlalu tipis lebih baik gausah dipake deh bahayaa atau paling enggak pake daleman lah. Jangan pamer beha kayak si mbak mbak yang satu itu ya :) 

Jadi ini guruku. Mana gurumu?

HaHa. Hari ini gokil abis. Garing sih awal-awalnya tapi ga segitu amat. Jadi gini, gue mau cerita soal guru sejarah gue hari ini. Namanya pak JIMMY. Dia guru yang sangaaaat baik hati. Semua murid suka kepada dirinya. Tiap dia ngajar kita bebas boleh main hape, baca novel, ga ngerjain pr, ga nyatet catetan di papan tulis, ngobrol, bercanda, lari-larian, bakar sekolah, pokoknya bebas deh. Kalo lagi ulangan kita juga bebas boleh nyontek, bisik-bisik, ngebet buku di loker, browser, nyalin punya temen, bebas dah.

Nah asiknya lagi pak JIMMY ini kalo ngajar efektif dan gesit sekali kawan, sekali ngajar 5 menit bisa selesai semua dan itupun dia masuk kelas bisa sebulan sekali. Tiba-tiba udah ulangan aja. Dan kitapun belajar bersama Tuhan :)

Gue gatau harus sedih atau ketawa. Biar gimanapun cueknya pak JIMMY sama anak-anak didiknya, dia juga guru yang emm . . . pro . . emm . . . profesional *mikir keras* yagitudeh ah. Contohnya kayak gini nih, pak JIMMY tetep menjalankan tugasnya. Dia tetep semangat ngajar sampe papan tulis penuh. Ya walaupun begini sih . . . . . . . .


Foto diambil oleh @nabilanrhd, seorang siswi yang tak merasa bersalah

Minggu, 26 Januari 2014

Ade gue dan tragedi lowson

Selama gue gabisa ngeblog, gue nampung banyak cerita di note hp gue. Nah salah satunya cerita ini yang kejadiannya belum lama. Jadi begini kisahnya . . .

Gue laper dan ngidam lobster ball yang ada di lowson. Akhirnya gue memanfaatkan tenaga adik gue yang berumur 7 tahun

Gue: dek, tolong beliin lobsterball di lowson depan ya. Bawa temen jangan sendirian bahaya. Hati-hati jangan lupa dzikir pas nyebrang

Ade: iya kak. Beli berapa?

Gue: beli 5 aja. Nih uangnya. Inget ya harus 5. Kalo cuman ada 3 balikin kembaliannya

Ade: sip kak *ngacir*

Beberapa menit kemudian si Ade datang dengan tampang lusuh kecapean membawa kantong plastik gundal gandul isi makanan pesenan

Ade: ini kak

Gue: nah makasih evan. Tuh ambil bengbeng di meja buat upah kamu

Ade: makasih ya kak

Gue: eh kok ada beginiannya juga? kan mesen lobster ball doang kok jadi campur2? tadi bilang ke mbak mbaknya gimana?

Ade: mbak beli hamster ball 5 dibungkus

Gue: (O_O")



Hai semua aku kangen kalian banget!

Hai semuaaaa halo halo halo gue balik lagi nih. Semoga gue bisa aktif ngeblog lagi kayak dulu. Udah gue tinggal berapa lama sih blog gue? sampe blusukan begini :')
Jadi karna laptop gue yang udah uzur diservis berapa kalipun rusak lagi rusak lagi jadi gue males buat benerin lagi. Nah sekarang gue udah ga berurusan lagi dengan laptop tua itu dan gue akan kembali aktif ngeblog seperti setahun laluuuu hihi senangnya :'3 okedeh teman, mari kita buka lembar baru setelah vakum yang lalu

DAN HAPPY NEW YEAR 2014 YAAA. AKU SAYANG KALIAN ({})