✿ Halo semua selamat datang. Terimakasih sudah mampir yaa. Jangan lupa follow blog ini agar tidak ketinggalan update. HAPPY READING GUYS ✿

Sabtu, 15 Desember 2012

Kamera Dari Sterefoam


Hai semuaaaa gue cuma mau share foto-foto kamera yang terbuat dari sterefoam. Gue bikin di sekolah sewaktu lagi iseng main sterefoam. Gimana? Lucu gaa? hahaha
Almira Alda bergaya bagai model.
Tapi gamau sampai kelihatan wajahnya-_-
Gue yang mempesona dengan si kamera
Baik Alya yang bahagia sekali
dengan si kamera




HUT PGRI SMAN 87 Jakarta


Life Seems Like Drama

Ya seperti judul yang gue tulis di atas. Life Seems Like Drama. Banyak banget orang-orang yang mencibir begini
"Apaansih lebay banget. Dikira sinetron kali ya"

"Tai banget berasa hidup di FTV lu"

"Ngga usah lebay total deh sok Drama Queen banget"

Atau bahkan yang mengeluh seperti ini
"Hidup itu ngga kayak FTV remaja, ngga mungkin banget gue jadian sama dia"

"Cobaaa aja hidup kayak sinetron, pasti semuanya bakalan terjadi"

"Ihh enak banget sih kalo bisa jadi bigini begitu kayak di drama-drama korea gituu bla bla bla" *ngoceh sampe berbusa*

Hidup memang seperti Drama, terlihat seperti FTV dan selayaknya Sinetron. Ga perlu deh belaga Tai Tai-an atau anjing-anjingan atau segala macem yang mencibir soal fakta itu. Dan ga perlu deh meratapi kalo kalian ga bisa seperti di Drama atau Sinetron bahkan FTV remaja yang cinta-cintaan itu
Hidup itu ga bisa di tebak. Ngga ada yang ngga mungkin terjadi. Segala sesuatu yang kalian ga bisa perkirakan.

Segitu aja basa-basi dari gue. Gue akan cerita ke inti nya sekarang. Gue mau buktiin kalau hidup itu memang seperti Drama, Sinetron dan FTV. Semuanya udah gue saksikan dengan pengalaman hidup gue sendiri. Sebenernya gue punya dua cerita. Kali ini gue ceritain tentang temen gue yang satu ini dulu ya


DESTALIA ZAHVAREYS SUJANA
Des.. aku dedikasikan posting-an blog aku kali ini buat kamu :)

Kejadian ini kurang lebih udah 1 tahun yang lalu sekitar tahun 2011an sewaktu gue masih sekolah di MTSN 3 Jakarta. Gue ga tau angin apa yang membawa Desta ke followers dan Following twitter gue. Waktu itu gue liat dia mondar mandir di TL twitter gue dengan tweet-tweet nya yang ngga jelas. Karena gue gatel liatnya, akhirnya gue nyapa dia

Gue lupa percakapan pertama kita apa. Sampai gue lupa dia sekolah di mana dan waktu itu dia setahun lebih muda dari gue. Dia kelas 8 dan gue kelas 9. Semakin lama, gue semakin akrab sama dia. Dia sering nyapa gue, nanyain gue lagi ngapain. Begitu pula dengan gue

Ngga lama kita akrab, gue udah jarang lagi buka twitter karena kesibukan baru. Dan waktu gue aktif buka twitter lagi, dia ngga pernah nyapa gue. Ya gue waktu itu ngga terlalu mikirin ya. Mungkin emang waktu on twitter dia selisih waktu banget sama waktu on gue. Tapi gue mulai nyariin dia, penasaran kok ngga nyapa gue lagi

Lumayan lama kita ngga saling sapa. Secara ngga sengaja dan emang bener-bener kebetulan banget gue ngeliat foto ade kelas gue. Dan ternyata itulah jawaban dari pertanyaam gue selama ini. Gue ngeliat foto ade kelas gue @Riskeeeh (Riska Indriyanti) bareng nisan yang ada ukiran nama Destalia Zahvareys Sujana
Oke otak gue masih belom bisa mencerna waktu itu. Gue masih ngira kalau itu editan dan cuma buat canda-candaan doang karena waktu itu lagi jaman-jaman nya ngedit foto pake nisan buat lucu-lucuan

Akhirnya gue nyoba cari nomer telfon si Riska dan gue tanyain soal itu. Pasti lo semua udah bisa nebak jawabannya. Iya, Desta meninggal


Ternyata di udah divonis kena LEUKIMIA sewaktu kelas 8 semester 2. Gue coba buat ngecek twitter nya dia. Dan ini lah yang gue temuin

Gue shock. Gue nangis. Gue tau ini lebay secara gue bukan siapa-siapa dia melainkan cuma temen dunia maya. Tapi dia baik bangett dan ramah banget sama gue. Itu bikin hati gue miris karena gue ga sempet ngucapin apakek yang bisa bikin dia semangat waktu itu. Ini bener-bener bikin gue shock. Gimana engga? orang yang ga lo hubungin beberapa bulan doang dan tiba-tiba dia udah meninggal

Lo bisa ngecek twitter dia di sini @Deslazvrsjna
Selamat tinggal Destalia Zahvareys Sujana. Semoga kamu tenang di sana ya :') Semoga makin cantik dan damai di alam kamu yang baru :')

Jumat, 14 Desember 2012

My Own Wonderful Paper

Halo semuaaaaa. Gue mau ngeshare hasil kreasi coretan spidol karya gue di selembar kertas sederhana. Bagaimana menurut kalian? :) 


Ini karya abstraksi pertama gue. Yahh masih amatiran lah hahaha











Setelah gue coba lagi dan kali ini gue lebih berani untuk bikin detail-detailnya. Dan akhirnya jadi deh karya abstracksi ke-2 gue ini. Gimana? Bagus gak? 






Kalau ini karya kertas tempel pertama gue. Jadi gue bikin di kertas polos dan gue gunting. Sederhana tapi lucu kan? hahaha

Miniatur Konvergen, Divergen, Transform Fault


Lagi-lagi kita dapet tugas Geografi untuk bikin Miniatur Konvergen, Divergen, Transform Fault. Di saat UAS masih berjalan, tugas selalu mengejar. Kita cuma dapet waktu satu hari untuk menyelesaikan tugas yang satu ini karena besoknya semua tugas udah harus ditangan guru

Seperti biasa, Gue, @octaviira (Vira), @firdapriyani (Firda), @rikaaptr (Rika), @almiraalda (Alda), Widyah dan Baik Alya harus lembur untuk ngerjain tugas biadab yang satu ini. Kita kerjain dari jam 2 siang sampai jam 8 malam

Gatau kenapa ya berasa ini tugas yang paling sulit di antara tugas-tugas yang pernah kita selesaikan sebelumnya. Bahkan sebenernya kita gatau disuruh bikin miniatur yang bentuknya gimana. Berdasarkan feeling dan tebak-tebakan akhirnya jadilah hasil yang unik dan berbeda dari yang lain. Ini lah hasil kita para 7 pejuang tugas hahaha
Tapi kali ini adalah hasil yang terbaik dari karya-karya kita sebelumnya. Lebih nyata, lebih unik, lebih lengkap persiapan nya dan sesuai dengan yang diharapkan. Mengagumkan 


Pada intinya, kalau tanpa kekompakan dan rasa tanggung jawab yang besar dari semua anggota pasti selama ini kita ngga akan bisa menyelesaikan tugas dengan baik

Terimakasih banyak buat temen-temen yang udah sabar dengan ocehan omelan dan bawelnya gue serta menerima dengan ikhlas komando serta usulan gue. Maaf banget ya gue sering ngatur ini itu, karna gue ngerasa gabisa buat diem doang dan nungguin tugas kelar dengan sendiri nya. Gue cuma pengen kita berhasil bikin karya yang insyaallah lebih baik dari kelompok lainnya :(

Konvergen
Makasih juga buat keseriusan dan tanggung jawab yang besar dari kalian semua buat kesuksesan kelompok kita ini. Makasih buat Widyah yang selalu bela-belain mengejar waktu menembus badai menghadang hujan angin topan halilintar tornado dan halangan lainnya termasuk mengalah dari kejahatan dan kelicikan si nenek sihir demi ikut ngerjain tugas. Itu mengharukan :')

Makasih banget buat Vira dan Firda yang selalu menjadi penyedia pasokan makanan selama kita kerja dan suka rela rumahnya berantakan buat sarana kerja kelompok. Kalian asik banget, maaf ngerepotin yaaa 
Divergen

Makasih banget atas kesabaran Rika, Alda, dan Baik. Tanpa mereka, pasti saat-saat ngerjain tugas ini bakalan krik banget. Tanpa ketololan si Baik, pasti bakalan bosenin banget. Tanpa semua kehebohan si Rika dan Alda, pasti ngga ada yang bisa gue bawelin. Gue sayang kalian :*


Transform Fault


Miniatur Rumah Adat

Kalo kali ini kita dapet tugas Seni Budaya untuk bikin miniatur Rumah Adat. Nah kali ini kita cuma berlima yaitu Gue, @rikaaptr (Rika), @almiraalda (Alda), Widyah dan Baik Alya

Kita bikin miniatur itu semirip mungkin sama rumah adat, dari tekstur warna nya yang seperti kayu, latar letaknya di tanah hijau, dan lengkap dengan bebatuannya. Sipdeh ini unik bagi kita



Bagian Depan
Bagian Belakang


Bela-belain ngerjain ini di sekolah sampai sore banget dan dikurung hujan deras. Tapi hasilnya bener-bener ga mengecewakan walau ada kekurangan dikit-dikit lah haha

Miniatur Panggung Opera Tata Surya


Cuma mau ngeshare foto kesuksesan hasil kerja kelompok bikin tugas Geografi Gue, @octaviira (Vira), @firdapriyani (Firda), @rikaaptr (Rika), @almiraalda (Alda), Widyah dan Baik Alya

Kita bikin miniatur Tata Surya dengan konsep panggung opera. Alhamdulillah sukses ga siasia kita kebut semalam ngerjain dari jam 3 sore sampai jam 8 malam di rumah Firda

Terimakasih kawan-kawan atas kekompakannya. Kerja keras kita membuahkan hasil yang menawan :)

Kamis, 13 Desember 2012

Catatan Hari Ini : Mie Ajaib, Ciputat Tenggelam

Siang itu 10 Desember 2012 setelah lelah ngerjain UAS kepala penat konslet muka udah pada layu badan udah komplit loyo. Kita para remaja SMAN 87 Jakarta masih terbebani dengan berbagai variasi tugas menumpuk yang tidak nikmat disantap. Alhasil selesai UAS, kita semua harus ngebut cepat kilat ngerjain semua tugas itu dan harus dikumpulkan hari itu juga
Gue, @SbrinaBrina (Brina), @nabilanrhd (Nabila), @fiffi14 (Fifi), @RidwanEkoL (Eko), @donatalumantak (Maghfur), @97Ardisurya (Ardi). Kita ngerjain tugas-tugas tersebut di depan kolam ikan sekolah

Sewaktu itu hujan deras. Kita kelaperan. Tugas belom kelar. Kantin tutup semua. Terimakasih Tuhan kami masih hidup
Kita ngga terlalu serius amat sih, sambil nonton film Raditya Dika lewat laptop Nabila. Tapi perut ngga bisa memberi ketenangan hanya menuntut kegelisahan *fine banget bahasa gue kali ini setinggi tiang monas*

Akhirnya Maghfur dan Ardi nekat menerjang hujan untuk beli Mie di warteg. Sekian lama kita menanti kembalinya mereka membawa makanan yang memanjakan perut, akhirnya kira-kira setengah jam kemudian mereka kembali
Oke, si Maghfur tenyata ngasih kita mie yang tenggelam dengan saos dibungkus kantong kresek transparan, menawan sekali. Ditambah lagi ternyata Ardi lupa bawain sendoknya. FINE KITA HARUS MAKAN MIE DENGAN CARA KUCING. Ini bener-bener ngga etis. Tapi kita ikhlas karena perut yang berbicara. Sebenernya cuma Eko yang paling bahagia disini. Karena dia ngga mesen mie jadi dia ngga perlu meraktekin cara makan yang ngga etis itu. Dan selagi kita berjuang keras untuk makan mie menawan tersebut, eko hanya asik bergumul dengan laptop Nabila


Ardi mencontohkan cara makan
mie dengan tekhnik kucing yang
baik dan benar
Tapi kita bukannya sebel atau marah. Ini pengalaman yang mungkin orang ngga akan ngalamin dan orang mana yang mau ngalamin? Makan mie dengan tekhnik kucing yang ga indah samasekali di sekolah dan dilihat para guru. Kita anggap itu hal lucu yang patut di monumenkan haha

Tampang gembira Brina, Nabila dan Fifi
yang bangga dengan mie mereka masing-masing










Pulangnya gue bareng Brina naik motor. Sekilas info aja ya. Kalau hujan, ciputat tenggelam sampai di atas dengkul dan waktu itu gue dan Brina berasa menyebrangi lautan naik motor. Ciputat memang keren, menyajikan sensasi luar biasa saat berkendara motor. Ngga harus nyewa perahu, naik motor pun kita bisa menyebrangi lautan

Minggu, 02 Desember 2012

Friend Zone?

 Oke gue gatau apa itu artinya FRIENDZONE tapi gue ngerasa kalau gue terjebak di zona itu, tapi cerita ngga yaaa? nanti dulu deh jadi maloooo ahahaha. Kalimat itu bolak balik di twitter dan gue penasaran. Tapi gue males nyaritau di google hahaha
Gue ga ngerti tujuannya tapi gue paham maksudnya. Dan gue gatau gue ngomong apaan ini-_- Udahlah absurd abis

Nahsipdeh gue ngambil kesimpulan sendiri gatau ini salah atau bener tapi ini pendapat gue. Setiap orang bebas berpendapat kan?

FRIENDZONE = ZONA PERTEMANAN
Banyak banget kasus sahabat jadi cinta. Nah ini bahasan gue

Pada umumnya nih kalau kita sahabatan atau temenan deket sama lawan jenis, JARANG BANGET kalo ga ada apa-apa nya
Yah mentok-mentok pernah ada rasa suka lah. Paling ekstrem kalo bener-bener niat banget naksirnya sampe ngebet banget dan mengharuskan ngerubah status dari SAHABAT jadi PACAR. Singkatnya, itu tuh
LO BERSAHABAT DENGAN LAWAN JENIS DAN LO TERTARIK SAMA DIA Ini kasus-kasusnya



KASUS 1

Lo SUKA sama dia tapi dia GA SUKA
Ini udah biasa ya. Bisa dibilang bertepuk sebelah tangan. Semua orang pernah ngalamin. Solusinya sih ya lo berusaha cari perhatian dia aja, seenggaknya lo bisa deket sama dia. Eits tapi jangan lebay dan agresif ya. Itu malah bakal bikin si doi jadi ilfil dan menjauh dari lo. Yang normal-normal aja lah cari perhatiannya. Nikmatin aja saat-saat bareng dia. Ga harus jadi pacarkan kalau emang ingin ngerasa nyaman dengan orang yang kita sayang? :)

CONTOH KASUS : 
Untuk kasus ini, gue punya temen namanya ALBI FAUZI@albiFZ ). Kita sebenernya sahabatan Gue, Jusi, Nanda, Adit Banban dan si Albi ini. Nah ALBI dan NANDA terjebak di FRIENDZONE kasus ini. Cinta sang Albi sangat bertepuk sebelah kaki dan tangan ke Nanda. Nanda suka sama orang lain tapi Albi masih sabar menanti hingga sekarang. Tapi mereka juga masih sahabatan dengan baik sampai sekarang walaupun terjebak di FRIENZONE ini


KASUS 2
Lo SUKA sama dia tapi dia PHP
Nah ini nih penyebab nomer 1 remaja Indonesia galau hahaha. Ya kalo gini sih sahabat macem apa yang tega mainin perasaan sahabatnya sendiri? Berarti dia bukanlah cerminan dari THE REAL OF YOUR BESTFRIEND. Solusinya ya jangan ditanggepin lah walaupun niatnya lo mau PHPin balik. Ga mempan guys. Semakin lo tanggepin, maka akan semakin besar harapan lo dan semakin dekat ke jurang patah hati. Dan siap-siap bershower dibawah hujan sambil nangis melow ala FTV remaja macem gini


CONTOH KASUS : 
Sebenernya gue ga punya contoh kasus nyata nya. Tapi hmmmmm nyadar aja deh lo pasti juga pernah ngalamin kan? Nah kita jadiin aja kasus lo itu buat contoh disini :p


KASUS 3
Lo SUKA dan dia juga SUKA. Sama-sama suka
Simpel sih, kenapa ga jadian aja? Eits tapi emang ga sesimpel itu juga sih. Ngga mudah untuk memutuskan sesuatu yang berkaitan dengan perasaan. Tapi biasanya nih, dari kaum Adam yang masih pengecut untuk nembak si kaum Hawa. Ga mungkin dong yang nembak kaum Hawa? sejujurnya itu menjatuhkan harga diri karena harusnya kaum Adam yang memulai dalam hal ini. LAKI BUKAN? masa nungguin yang cewe buat nembak.

Ada 2 fakta : 1) Beneran Jadian
                      2) Gantung
Gue bahas yang GANTUNG. Jadi emang kalau di FRIENDZONE ini banyak banget mereka yang bahkan udah ngutarain perasaan masing yang ternyata saling suka atau ngga ya main KODE-KODEan lah. Ya gitu deh suka sama suka tapi si cowo atau cewe stuck di status yang ngga ada arah atau masih make status SAHABAT sedangkan tingkah lakunya macem pacar
Yaudah solusinya kalau kuat buat jalanin ya nikmatin aja. Tapi kalau ga kuat, lebih baik bilang sejujurnya dan tanya ke dia lalu buat kesepakatan gimana kelanjutan hubungan lo dan dia. Bicara lebih baik dari diam. Karna siapapun ga akan ngerti kalau ga ada yang mengutarakan kan?

Okedeh itu aja. Baru kali ini bahasan artikelnya banyak menumpuk. Haafftt-_- lelah nya haha