Hei guys maaf ya baru ngeposting lagi. Bukan apa-apa tapi laptop gue tuh rusak. Lagi asik bergumul sama laptop udah ngetik sepanjang naskah UUD taunya *JDERR* laptop gueeee otidaakk laptop gueee rusaaaak *lari-lari bawa obor*
aaarrrghh rasanya tuh kayak jomblo yang ditusuk dari belakang sama mantannya *ekhem*. Anjir betapa keselnya guee musti ngulang ngetik segitu banyak paragraf. Di pikiran gue cuma bangsat gabakal gue ngetik itu artikel lagi.


Oke setelah pembukaan yang penuh emosi membara itu, gue bakal membuka topik. Jadi gini ya. Gue ngeliat selogan iklan rokok U MILD yang baru-baru ini sering muncul di tv. Menurut gue aihh keren banget. Jadi selogannya tuh gini :




"Cowo itu pantang pelit. Hidup ga dibawa rumit. Kalo ngasih ga pernah sedikit. Walau dompet lagi pailit.
Harus selalu bersyukur. Walau rejeki maju mundur. Lagi libur ataupun lembur. Selalu bisa menghibur."

Keren tapi yang gue pikirin. . . . . Apakah cowo keren itu harus seperti di atas dan harus MEROKOK? Hmm ga juga.

Nah gue dapet artikel macem gini :


Heran dengan iklan rokok yang tersebar di media, jadi tergelitik untuk menulis sedikit hasil pengamatan pribadi mengenai slogan-slogan iklan rokok.


Clas Mild. Talk Less Do More : sedikit bicara, banyak berbuat (menghisap batang rokok maksudnya)

Sampoerna Hijau
Ga ada Loe ga rame : Ga ada rokok, obrolan terasa sepi
Asyiknya Rame-rame : rame bareng rokok


A Mild
Bukan Basa Basi : Acara inti. Merokok
Tanya Kenapa : gak usah tanya alasan merokok
Go Ahead : Maju, Teruskan (Merokoknya)
Other can Only Follow : yang lain cuma bisa ikut ngisep asapnya



Gudang Garam International. Pria Punya Selera : Selera Merokok

Sejati. Emang Bikin Bangga : merokok kok bikin bangga?

X Mild. Ekspresikan Aksimu : aksi merokokmu

Djarum Super. My Life My Adventure : hidupku, petualangan menghabiskan rokok

Surya 12. Selera Pemberani : Merokok

LA Lights. Enjoy Aja : Merokok, nikmatin aja

Gudang Garam Merah. Buktikan Merahmu : Buktikan bara api rokokmu

U Mild. Lebih Berasa, Berasa Lebih : rasa Rokok

Dji Sam Soe. Kesempurnaan dari Keahlian : keahlian membuat rokok, atau membuat asap rokok

Star Mild.
Bikin Hidup LEBIH Hidup : dengan merokok
Lebih Punya Taste Lebih Terobsesi : Manfaat rokok



Jadi pertanyaan gue : Apakah emang dibalik selogan-selogan keren iklan rokok itu dibaliknya tersimpan niat yang malah sebaliknya? Bukan menimbulkan motivasi untuk lebih baik malah menghipnotis untuk menjadi yang lebih buruk?


sumber: http://safrony.wordpress.com/2011/03/22/di-balik-slogan-indah-iklan-rokok/